Importance Of Graphic Design

Pentingnya Menguasai Ilmu Desain Grafis


Mengapa desain grafis penting untuk kita pelajari ? Adakah kaitannya belajar desain grafis dengan kehidupan kita sehari-hari ?

Selama di dunia ini masih ada komunikasi, maka perkembangan cara berkomunikasi yang lebih baik sangat diperlukan. Dan desain grafis adalah salah satu bentuk dari komunikasi, yaitu komunikasi Visual.
Sebagai contoh, dalam bidang pendidikan, ketika kita belajar geografi, guru hanya menerangkan secara komunikasi tulisan dan lisan, terbayangkah gambaran bumi seperti apa ?
Bila ada teman yang menanyakan tata letak suatu tempat, pasti kita akan memberikan gambaran berupa peta kasar dikertas dibanding hanya tulisan dan lisan.
Saat kita disuruh presentasi didepan kelas, dan membuat materi power point hanya teks saja, pasti akan ditegur “Mana gambarnya ? kalau hanya tulisan, itu bukan presentasi namanya!”
Sip. Sepakat bahwa komunikasi visual itu penting.










Dan sekarang kita akan berbicara mengenai desain grafis. Bila komunikasi visual itu penting, maka bentuk visual seperti apakah yang membuat kita lebih efektif memahami suatu pesan yang disampaikan ?

Nah itulah alasan kita pentingnya menguasai ilmu desain grafis.







Lihatlah ditelevisi, berbagai iklan berlomba-lomba menampilkan desain grafis pada produk mereka. Dimana desain yang baik, akan membuat kita tertarik untuk melihat atau membelinya.
Jadi intinya, desain grafis diperlukan untuk menyampikan suatu pesan menggunakan fasilitas gambar atau grafik  seefektif mungkin.
Bila pesan masih sulit dipahami, minimal menggunakan desain grafis, orang tertarik untuk melihatnya.

Pertanyaannya sekarang adalah, tertarikkah anda untuk mempelajarinya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Wawancara Partai Gerindra

Killing Teacher Because Hard Job